Translate

ALQURAN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Sabtu, 25 Februari 2012

Sony Rilis ROM Android 4.0 Beta untuk Xperia

Sony Mobile telah meluncurkan ROM Android 4.0.3 untuk beberapa seri Xperia-nya seperti Xperia arc S, Xperia neo V dan Xperia ray. Pada versi ini fungsi jaringan GSM dan radio sudah bisa jalan, yang berarti pengguna bisa menelpon dan menerima telpon serta menjelajah web via browsernya. Cuma, fungsi WiFi dan Bluetooth tak aktif.

Pada ROM versi Beta ini fitur-fitur yang hadir yakni lockscreen baru, yang mana tetap memungkinkan untuk mengontrol pemutar musik dan kamera. Bahkan nantinya pada ROM versi final akan dimasukkan pula fitur unlock wajah serupa yang ada di Galaxy Nexus. Fitur lainnya yaitu kemampuan untuk mengirimkan pesan SMS secara otomatis pada nomor tertentu yang kita tolak saat menelpon. Serta fitur dial cepat yang lebih baik.
Sayang, pada ROM 4.0.3 versi Beta ini tidak menyisipkan fasilitas aplikasi bawaan Google seperti GMail, Google Maps, Android Market dan lainnya. Tapi tampaknya fitur-fitur tersebut akan hadir pada versi finalnya nanti. Tampilan baru di layar untuk multitasking dan notifikasi sudah tersedia, dimana nantinya memungkinkan untuk dihilangkan hanya dengan menyapu layar.

Untuk saat ini ROM ini tersedia di website Sony Mobile. Untuk menginstalnya pengguna diharuskan untuk unlock bootloader, yang berarti nantinya ponsel Xperia-nya tidak akan bisa mendownload ROM versi final. Maka silakan saja kalau mau mencobanya, resiko ditanggung sendiri. (Wr)

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan menggunakan bahasa yang sopan. Mohon untuk tidak mengirimkan spam. Terima Kasih

Alexa

HISTATS

Flag Counter

free counters