Translate

ALQURAN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Senin, 20 Februari 2012

Android Terbaru Sony Xperia Mini Pro


Sepertinya saat ini Sony tengah membuat pilihan untuk model dari Androidnya. Terinspirasi dari mobil mini cooper yang digunakan oleh Mr. Bean, Sony membuat model Androidnya dengan ukuran dan nama belakang “Mini”. Konsep “Mini” ini telah diwujudkan dalam Android X10 Mini dan X10 Mini Pro. Nama Pro sendiri sengaja disematkan untuk smartphone bisnis Sony dengan tambahan keyboard qwerty yang fungsinya hampir mirip dengan Xperia Pro.


Kali ini saya hanya membahas tentang Sony Xperia Mini Pro. Bagi Anda para pecinta smartphone, mungkin Sony Xperia Mini Pro ini bisa menjadi pilihan Anda. Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasinya, mari kita liat dibawah ini :

Desain

Xperia Mini pro berukuran lebih besar beberapa milimeter dari pendahulunya. Dengan diameter 92 x 53 x 18 mm, terselip dibalik bodinya yang tebal sebuah QWERTY terkecil yang mungkin pernah Anda temui. kini Mini memiliki berat 136 gram, 16 gram lebih berat dari pendahulunya. Bagian body terbuat dari plastik, penutup baterai memiliki lapisan mengkilap yang biasanya akan terkikis dalam waktu singkat. Dua strip perak di kedua sisi Xperia Mini Pro adalah aksen yang paling disukai. Tombol Home di depan dan dek QWERTY memiliki aksen trim yang sama.

Hardware


Perangkat hardware internal Mini Pro telah telah mengalami peningkatan dari X10 Pro Mini yang dirilis tahun lalu, dengan tiga upgrade spesifikasi yang cukup besar. Xperia Mini Pro memiliki layar 3 inci dengan resolusi 320 x 480, prosesor 1GHz dan dilengkapi grafik Adreno 205 dan RAM 512, plus sistem operasi Android 2.3 up-to-date. Sony BRAVIA Engine masih tetap akan Anda temui di handset ini untuk menemani layar LCD. Layar 3 inci Xperia Mini Pro cukup cerah dan bekerja sangat responsif dalam mengantarkan User Interface TimeScape khas Sony Xperia.

Performa


Sony membenamkan Mini Pro dengan prosesor 1GHz Scorpion serta Adreno 205 GPU. Kinerja Sony Xperia Mini Pro dihantarkan melalui Timescape UI. Sony telah benar-benar serius dalam melakukan pendekatan untuk pengguna Android dan itu terlihat dalam hampir setiap rilis handsetnya, tidak terkecuali Mini Pro. Handset ini terbukti mampu merubah paradigma ponsel lemot saat menjalankan aplikasi, diganti dengan layar halus dan responsif serta aplikasi yang mampu melakukan loading dengan cepat dan menjalankan aplikasi tersebut tanpa gangguan.

Empat shortcut pada empat sudut homescreen membantu untuk menyiasati ukuran layar Pro yang begitu mungil. Setiap sudut mampu menampung hingga empat shortcut aplikasi sekaligus, yang akan mengikuti meski Anda berpindah layar. Begitu Anda tekan,mereka akan muncul secara pop-up dan kemudian Anda dapat masuk ke aplikasi tersebut. Berbagai aplikasi seperti Facebook dan musik, semua dapat dijalankan dengan baik untuk memberikan pengalaman cukup layak untuk para pecinta Android. Secara pribadi kami memang cukup jarang menggunakan semua fungsi Facebook, menemukan lebih mudah hanya untuk menggunakan aplikasi sendiri Facebook. Namun musik dan jaringan sosial UI Timescape (sedikit seperti Friend Stream HTC) adalah bonus bagus.

Kamera


Sony Xperia Mini Pro kali ini tidak membawa branding dari Exmor R yang dipercaya mampu menghasilkan kualitas foto fantastis, seperti pada Xperia Arc S. Pada hari yang cerah, Mini Pro mampu membuat detil pada gambar terasa tajam dan, hampir serupa dengan HDR, tapi kami masih berharap Mini Pro memiliki kontrol manual untuk mengatur cahaya. Habetnya, Anda bisa menentukan titik fokus hanya dengan sentuhan layar plus face detection dan red eye reduction.

Sayang sekali Mini Pro memiliki kekurangan dalam hal bahan dan desain. Itu karena Sony berusaha menekan harga jual handset dengan menggunakan bahan plastik dan penggunaan keyboard malah membuat ponsel ini terlihat gemuk hingga perlu sering berkunjung ke gym.

Review Recap

Nama                     : Produk: Sony Xperia Mini Pro
Harga                     : Rp.2.099.000
Plus                        : Prosesor hebat, Keyboard qwerty, UI Timescape
Minus                     : Desain tebal, layar terlalu mungil
Fitur Andalan          : 3G, 5 megapixels, Android, Bluetooth, GPRS, GPS, GSM, HSDPA, microSD, QWERTY keyboard, USB, Wi-Fi

2 komentar:

yosep mengatakan...

kalau baca spesifiknya sih hebat semua..? tapi waktu mau buka internet melalui Xperia mini pro.....waduhhhhhh leletnya ngalahin symbian.....malah lelet jaringannya mendekati java....

Unknown mengatakan...

lihat jaringan dulu gan smua hp android ga ada sinyal 3G/HSDPA emang lemot habis ngalah2in symbian, yg kedua kartu apa yg agan pake yang udah ada snyal 3G/HSDPA NYA didaerah anda semoga membantu

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan menggunakan bahasa yang sopan. Mohon untuk tidak mengirimkan spam. Terima Kasih

Alexa

HISTATS

Flag Counter

free counters